Kamis, 27 Maret 2008

Type 23, Musuh Kapal Selam

Fregat kelas Type 23 sering disebut juga sebagai Duke class, ini dikarenakan semua kapal dari kelas ini menggunakan nama para adipati alias Duke dari kerajaan Inggris. Kapal jenis ini telah bertugas untuk AL Inggris sejak tahun 1989 dan yang terakhir masuk kejajaran AL Inggris adalah HMS St Albans yang bergabung pada tahun 2002 setelah selesai di produksi pada tahun 2000 sebagai kapal ke-16 dari Type 23.

Type 23 awalnya di desain untuk tugas pokok sebagai kapal perang anti kapal selam, ini dapat dilihat dari keberadaan helikopter Westland Lynx HM.8 atau AgustaWestland Merlin HM.1 yang terkenal sebagai helikoter pemburu kapal selam. Kapal yang mempunyai panjang 133 meter ini mampu melaju hingga kecepata 28 knot, dengan jarak tempuh terjauh 14.485 Km. Selain AL Inggris yang telah mengoperasikan 13 unit , AL Chili juga mengoperasikan 3 unit kapal jenis Type 23 ini.

Layaknya kapal pemburu kapal selam fregat Type 23 juga dilengkapi dengan persenjataan anti kapal selam yang berupa 4 buah tabung peluncur torpedo Cray Marine 324 mm jenis Marconi Sting Ray, Type 23 dilengkapi dengan rudal anti kapal permukaan Harpoon sebanyak 8 buah tabung peluncur dan, peluru kendali darat ke udara Sea Wolf yang telah menggunakan sistem Peluncur rudal vertikal sebayak 32 tabung untuk menghadapi ancaman dari udara. Untuk meriam utama kapal ini menggunakan 1 buah meriam Vickers Mark 8 kaliber 114 mm, masih ada lagi alat pengecoh rudal musuh yang di pasang di fregat ini yaitu Seagnat standar NATO, Type 182.

Download Video :
~ 3Gp : 1.693 Kb
~ Wmv : 4.774 Kb

2 komentar:

kensinbattosai1 mengatakan...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/pengetahuan_umum/type_23_musuh_kapal_selam/

Make lOvE not WaR mengatakan...

terimakasih atas dimuatnya artikel kami di web anda bung kensinbattosai1.. sampaikan salam dari kami untuk sahabat anda Sanasuke Sagara :)


Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!