Kamis, 17 Mei 2007

PT44 MAESA HIGH MOBILITY TRUCK

"Kebo" satu ini di desain untuk mampu memecahkan persoalan pengadaan alat angkut bagi Angkatan Bersenjata Indonesia yang selama ini selalu didatangkan dari luar negeri. Atas dasar itulah Departemen Pertahanan bekerja sama dengan PT.PACIFIC TECHNOLOGY I.A.D mengembangkan sebuah kendaraan yang mampu digunakan untuk mengangkut baik pasukan maupun perlengkapan militer serta logistik, yang sanggup dioperasikan di segala jenis medan. PT44 MAESA mempunyai berat kotor 9 ton dan mampu mengangkut beban hingga 4 ton, mempunyai kecepatan maksimal hingga 105 Km/jam. Selain mampu melaju di segala medan truk ini juga mampu di beroperasi di segala cuaca.

Keistimewaan lain dari PT44 MAESA adalah penggunaan suspensi independen standar NATO, dengan sistem suspensi independen ini memungkinkan si kebo besi ini untuk berlari secara stabil di berbagai kondisi jalanan, baik itu di jalan halus beraspal sampai ke medan berat sekalipun, sistem suspensi yang di gunakan adalah PT34 Independent Suspension System yang sudah mengadopsi sistem suspensi kendaraan militer kelas menengah.

Download Video:
~ wmv [1] : 4.583 kb
~ wmv [2] : 2.965 kb
~ wmv [3] : 2.069 kb

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Produk buatan dalam negeri yang sangat bagus

Make lOvE not WaR mengatakan...

benar juragan,... tinggal kita berharap kepada pemerintah dalam hal ini Dephan untuk lebih mendukung hasil karya anak bangsa ini,.. smoga dephan mau beli "kebo" ini 1000 unit lagi :)

Anonim mengatakan...

Kelihatan dari bantingan, Maesa adalah kendaraan yang konstruksinya sangat kokoh, tapi apakah mesin cukup baik untuk mengkompliment konstruksi sasis yang sangat bagus itu ?

Make lOvE not WaR mengatakan...

untuk masalah kehandalan mesin, kita tungga saja setelah si kebo ini menjalani masa tugasnya dalam beberapa tahun kedepan... atau mungkin ada rekan² yang bisa memberi info tambahan soal mesin ..??


Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!