Rabu, 23 Mei 2007

Mi-26, raksasa dari Rusia

Seperti umumnya pesawat-pesawat Rusia, Mi-26 pertama kali hadir untuk mengisi kebutuhan paramiliter. Salah satu turunannya yaitu subvarian Mi-26 (T), merupakan basis versi sipil dari Halo. Kehadirannya tanpa atribut militer tak membuat kedigdayaan Mi-26 untuk angkut mengangkut jadi melorot. Sebagai gambaran, helikopter mampu membawa muatan 20 ton. Barang bawaan dapat ditempatkan baik di dalam kabin/kargo maupun di sling luar. Volume kabin kargonya sendiri mencapai 135,8 m3.

Agar performa heli makin oke, Mi-26 dibekali gearbox untuk kinerja tinggi (heavy duty). Komponen ini disokong sepasang mesin turboshaft Lotarev D-136 plus delapan bilah baling-baling berdesain canggih. Beranjak ke urusan kelengkapan pilot, helikopter ini dilengkapi peralatan khusus. Sebut saja night vision goggles, electronic utilizing aircraft computers dan liquid-crystal displays. Semuanya memungkinkan heli beroperasi setiap saat, siang maupun malam dan pada segala macam cuaca. (dikutip dari majalah angkasa)

Download Video:
~ 3gp : 1.720 kb
~ wmv : 8.648 kb

4 komentar:

Anonim mengatakan...

bisa saya tau nama perusahaan yang memproduksi helikopter tempur, tank,kapal selam, panser,dll terima kasih

Make lOvE not WaR mengatakan...

perusahan dari negara mana ?? jika yang anda rusia tentunya ada mikoyan-Gurevich Design Bureau dan Sukhoi Design Bureau untuk pabrik pesawat terbang serta masih banyak lagi, mungkin jika pertanyaan anda lebih spesifik bisa bantu lebih jauh :)

Make lOvE not WaR mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Ada yang tau dengan informasi Mi-12 (side-by-side main rotor) atau pesawat S/VTOL atau helikopter lain, masih tertarik dengan pengembangannya... Sapa tau bisa dimanfaatkan untuk pesawat sipil yang dapat mendarat di berbagai medan tanpa landasan pesawat fixed, seperti kejadian banjir di Tangerang; 1-2-2008...


Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!